Melonjak 107 Persen, LPKR Raup Laba Bersih Rp 2,55 Triliun

Kompas.com - 27/03/2015, 10:39 WIB
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) tahun 2014 meraup laba bersih Rp 2,55 triliun, atau melonjak 107 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1,23 triliun. Dari hasil audit laporan keuangan tahun 2014 yang diumumkan, Jumat (27/3/2015) ini, pendapatan LPKR juga mengalami kenaikan signifikan yakni Rp 6,66 triliun, atau naik 75 persen dibanding tahun 2013 lalu.

"Kami sangat gembira melaporkan rekor pertumbuhan pendapatan dan laba bersih untuk tahun 2014 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini menunjukkan kami telah menuai manfaat dari visi jangka panjang serta skala investasi LPKR pada development property secara nasional, yang pada gilirannya menjadi dasar pertumbuhan dan profitabilitas dari unit bisnis utama kami," sebut Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Ia menambahkan, pencapaian tersebut diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan LPKR di tahun-tahun mendatang khususnya dalam bidang pengembangan kota mandiri, healthcare, proyek large scale integrated, serta divisi mal komersial. "Prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan neraca telah menjadi bagian dari model bisnis kami," sebutnya.

LPKR tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 28,8triliun atau 2,22 miliar dollar AS pada 20 Maret 2015.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.