Kompas.com - 02/04/2015, 11:32 WIB
Hary Tanoesoedibjo KOMPAS.com/Indra AkuntonoHary Tanoesoedibjo
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim konsolidasi bank terus berlanjut. Sederet konglomerat terus memperbesar lini bisnis bank. Terbaru, Grup MNC dikabarkan membeli Bank Pundi.

Mengutip KONTAN, Kamis (2/4/2015), Grup MNC milik Hary Tanoe, sudah mencapai kesepakatan jual-beli dengan pemegang saham Bank Pundi pada Rabu, (1/4/2015) dini hari. "MNC sudah membeli Bank Pundi jam tiga pagi hari ini," tandas sumber KONTAN.  

MNC Grup ditenggarai mencaplok Bank Pundi lewat anak usahanya, MNC Kapital. Kepastian transaksi akusisi itu bahkan sudah mendapat konfirmasi dari pihak MNC Kapital, Bank Pundi dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yang masih buram, besaran saham Bank Pundi yang dibeli MNC Kapital.

Berdasarkan catatan KONTAN, MNC Kapital sudah berambisi membesarkan lini bisnis bank. Caranya, MNC Kapital berencana mengakuisisi bank lain dan setelah itu menggabungkan dengan Bank MNC atau yang dahulu bernama Bank ICB Bumiputera.

Sementara itu, Direktur Utama MNC Kapital Darma Putra membenarkan kabar itu. "Memang sudah deal, tinggal perjanjian administrasi saja. Nanti akan kami umumkan, tunggu saja," ujar Darma. (Dessy Rosalina)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.