Kompas.com - 06/04/2015, 09:06 WIB
Armada Airbus A320 Batik Air dok Lion GrupArmada Airbus A320 Batik Air
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama lagi maskapai full service Batik Air akan segera merambah pasar regional. Afiliasi perusahaan maskapai berbiaya murah Lion Group berencana mengoperasikan rute Jakarta-Singapura pada bulan Mei nanti.

Di negeri singa itu akan menjadi negara pertama yang dirambah Batik Air di kawasan regional. “Ini mau Singapura pertama kali, bulan depan kira-kira,” kata Presiden Direktur Batik Air Achmad Luthfie.

Meski Lion Air juga sudah merambah rute tersebut, tetapi ini tetap tak menghalangi rencana ekspansi Batik Air. Luthfie menyakini pangsa pasar rute Jakarta-Singapura masih cukup besar.

Kata dia, saat ini banyak warga Indonesia yang bepergian ke Singapura. Rencananya setelah Singapura, perseroan akan melanjutkan ekspansi regionalnya dengan membuka rute ke Australia dan ke China.

Tanpa menyebut kota mana yang akan diincarnya, kata Luthfie pihaknya masih mengurus perizinan ke dua calon rute barunya itu. “Kita lagi apply Australia dan China,” imbuhnya.

Saat ini, Batik Air telah memiliki 25 pesawat yang terdiri dari 12 unit jenis Boeing 737-900E, 6 unit Boeing 737-900ER dan 7 Airbus A320. Pesawat tersebut kini digunakan mengoperasikan rute domestik ke beberapa kota besar di Indonesia. (RR Putri Werdiningsih)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.