DPR Minta Kemenhub Tindak Tegas Otoritas Bandara Pekanbaru

Kompas.com - 08/04/2015, 10:17 WIB
Pesawat Garuda Indonesia KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPesawat Garuda Indonesia
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Komisi V DPR-RI meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menindak tegas General Manager Bandara dan Kepala Badan Otoritas Bandara Pekanbaru atas kasus penyusupan yang dilakukan oleh Mario Steven.

“Komisi V meminta Kemenhub menindak tegas GM Bandara dan Kepala Badan Otorita Bandara Pekanbaru atas kelalaian terhadap sistem operasional prosedur keselamatan dan keamanan penerbangan yang mengakibatkan Mario Steven menyusup ke pesawat Garuda dari Pekanbaru ke Jakarta lewat roda,” ucap Ketua Komisi V DPR-RI Fary Jemmy Francis, melalui pesan pendek diterima Kompas.com, Rabu (8/4/2015).

Seperti diberitakan, seorang pria bernama Mario Steve Ambarita (21) diketahui berada di ruang roda pesawat Garuda Indonesia rute Pekanbaru-Jakarta. Ia bersembunyi di ruang roda belakang pesawat. VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto membenarkan kabar tersebut. “Iya benar, ada kejadian itu. GA 177 dari Pekanbaru ke Jakarta,” ujar Pujobroto.

Saat pesawat tersebut mendarat, sekitar pukul 16.30 WIB, seorang petugas Bandara Soekarno-Hatta melihat Mario berjalan terhuyung-huyung keluar dari pesawat. Mario pun langsung diamankan. Dia sempat mendapatkan perawatan karena kondisinya saat itu masih labil. Jari-jari Mario membiru dan telinganya mengeluarkan darah. Dia juga sempat diinfus.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.