Gandeng TNI, RNI Perkuat Kemitraan untuk Kembangkan Rajawali Mart

Kompas.com - 08/04/2015, 13:45 WIB
Suasana UN Mart yang merupakan hasil kerjasama antara RNI dan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Sentul Bogor, Jawa Barat. dok RNISuasana UN Mart yang merupakan hasil kerjasama antara RNI dan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Sentul Bogor, Jawa Barat.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) memperkuat program kemitraan minimarket Waroeng Rajawali dengan membuka gerai yang merupakan kerjasama dengan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Sentul, Bogor.

Kerjasama diteken pada Selasa (7/4/2015) antara Pangalima TNI Jenderal Moeldoko Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro dan disaksikan Komandan PMPP Brigjen AM Putranto.

Ismed Hasan Putro mengatakan, program kemitraan Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart dengan keluarga besar TNI akan terus dikembangkan.

"Ke depannya kami menaragetkan akan membuka gerai lainnya di beberapa kawasan dan komplek TNI bekerjasama dengan Koperasi setempat. RNI telah melakukan hal serupa dengan Puskop Kartika Udayana di Bali,” ujar Ismed dalam siaran pers, Rabu (8/4/2015).

Ismed menambahkan, kemitraan minimarket ini memang menjadi prioritas RNI untuk mengembangkan semangat inovasi dan wirausaha di masyarakat dan berbagai institusi.

Dalam kemitraan ini, RNI menjadi penyuplai barang serta menyediakan manajemen, dan sistemnya. Adapun nama minimarket bisa disesuaikan sesuai keinginan mitra. Seperti pada kerjasama ini PMPP memberi nama “UN Mart”.

Sementara Jenderal TNI Moeldoko dalam sambutannya mengatakan, peningkatan peran koperasi melalui inovasi semacam ini perlu terus dilakukan mengiangat perubahan lingkungan yang kian dinamis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebeluamnya, RNI sudah melakukan kemitraan Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart dengan
BPJS Ketenagakerjaan, Prabunara, Pondok Pesantren Albaghdadi, PT Pos Indonesia, Koperasi Kementerian BUMN, Majelis Ekonomi Mauhammadiyah, Inkopol, dan Inkopad.

Gerai RNI juga didukung oleh institusi usaha milik negara seperti PT Telkom yang membangun jaringan internetnya, PT POS Indonesia dan PT Finnet yang memberikan fasilitas alat pembayaran di gerai, seperti BRI, Mandiri dan BNI dengan ATM dan EDCnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.