Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Beras Akan Dimuat di Media Milik Pemerintah

Kompas.com - 10/04/2015, 07:23 WIB

BEKASI,KOMPAS.com
- Demi menuntaskan polemik harga beras yang fluktuatif belakangan ini, Menteri Perdagangan Rahmad Gobel mengaku kini tengah menyiapkan strategi baru dengan menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informasi. Rencananya harga beras dan beberapa komoditas lainnya akan langsung dipajang di beberapa media milik pemerintah agar bisa lebih dipantau.
 
“Tiap hari akan kita keluarkan informasi kepada masyarakat berapa harga beras dan harga lainnya,” papar Rahmat saat ditemui di kawasan pergudangan Cibitung, Jawa Barat, Kamis (9/4/2015).
 
Ia meyakini dengan cara tersebut, masyarakat bisa tahu berapa harga beras saat ini. Bahkan tak hanya tahu, kata Rahmat, masyarakat juga bisa mengontrol harga. Sayangnya ia belum bisa memastikan kapan hal itu akan dilakukannya.
 
“Lagi dibahas dengan Menkominfo dan kementerian lain,” imbuhnya.
 
Menurut dia untuk langkah antisipasi, saat ini pihaknya bersama Menteri Pertanian masih terus berkoordinasi bagaimana produksi besar yang dihasilkan sampai dengan tahun ini. Sejauh ini, pemerintah memastikan stok beras masih cukup aman dan tak perlu impor. (RR Putri Werdiningsih)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com