Butuh Waktu 2 Tahun untuk Mantapkan Kebijakan Ekonomi Pemerintahan Jokowi-JK

Kompas.com - 13/04/2015, 13:44 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Kantor Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho menyatakan pemerintah membutuhkan waktu antara 1,5 tahun hingga 2 tahun ke depan untuk menguatkan pondasi kebijakan pembangunan dan ekonomi.

Dia mengklaim, setelah pondasi itu dikuatkan, pembangunan dan ekonomi pemerintahan Jokowi-JK akan bisa berjalan mulus hingga 2019.

"Saya tidak mengatakan bahwa dalam 1,5-2 tahun ini tidak akan ada hasil pembangunan pemerintahan Jokowi-JK. Yang saya katakan, setelah jangka waktu itu, pembangunan akan berjalan lebih cepat," ujarnya, Senin (13/4/2015).

Menurut Yanuar, pemerintah optimistis akan mencapai target yang telah ditetapkan pada 2019 seiring dengan penguatan pondasi ekonomi dan pembangunan. Namun demikian, dia tidak merinci bagian mana saja yang perlu penguatan.

Hal itu diungkapkan Yanuar menanggapi pertanyaan yang terlontar terkait peran pemerintah dalam mendorong pembangunan berkelanjutan di Indonesia  dalam forum Filantropi Indonesia.

Yanuar juga mengklaim bahwa Nawacita yang merupakan agenda prioritas pemerintahan Jokowi-JK, akan sejalan dengan agenda PBB, yakni Post-2015 Development Agenda. "Tidak ada pertentangan antara program Nawacita dengan program pembangunan PBB," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.