Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sofyan Djalil Minta Menkominfo Blokir Situs MMM

Kompas.com - 15/04/2015, 11:10 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil meminta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara untuk memblokir situs Mavrodi Mondial Moneybox (MMM).

"Itu business model (MMM) enggak benar. Kita minta kepada Kemenkominfo untuk memblokir," kata Sofyan usai pelantikan pejabat Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Terkait dengan prosedur pemblokiran, Sofyan menyerahkan seluruhnya pada Kemenkominfo. Menurut Sofyan, MMM layak diblokir lantaran tidak berizin. Saat ini Otoritas Jasa Keuangan dan Kemenkominfo tengah mendalami kasus investasi penggalangan dana asal Rusia itu, untuk mengambil sanksi keras.

"Kalau mereka tidak berizin, supaya iklan-iklannya diblokir," imbuh Sofyan.

Namun, Sofyan mengaku belum menemukan waktu yang tepat untuk menggelar rapat koordinasi membahas kasus MMM.

Kepada masyarakat Sofyan berharap, masyarakat menyadari bahwa investasi MMM tidaklah sehat. "Kalau ada masyarakat dirugikan silakan lapor dan kalau ada unsur kriminal juga silakan lapor. Kita akan ambil tindakan keras," uca dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com