Kompas.com - 17/04/2015, 08:11 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Bank Negara Indonesia (BNI) siap membuka Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) di Korea Selatan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun mengatakan bahwa BNI sudah mengantongi izin dari otoritas keuangan Korea Selatan.

Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni menyebut, pihaknya telah menyediakan investasi sebesar 100 juta dollar AS untuk ekspansi ke negeri gingseng itu. Uang itu kata dia, disediakan untuk sewa kantor, perekrutan karyawan, dan belanja perlengkapan IT.

"Tahun ini yang kita upayakan segera dibuka 1(kantor cabang) dulu di Korea," ujar Ahmad Baiquni di Kantor OJK, Kamis (16/4/2015).

Dia menjelaskan, pembukaan kantor cabang di Korea Selatan bukan tapa alasan kuat.

BNI melihat adanya 41.000 warga negara Indonesia (WNI) di Korea merupakan potensi besar yang harus segera digarap oleh salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Sebenarnya, BNI sampai saat ini memiliki lima KCLN, yakni di Singapura, Tokyo, Hongkong, London, dan New York.

Selain itu, BNI juga memiliki masing-masing satu kantor cabang pembantu di Osaka, Kantor Cabang Terbatas (LPB) di Singapura dan BNI Remittance Agency di Hongkong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.