Kompas.com - 19/04/2015, 14:59 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Pertamina (Persero) dalam waktu dekat akan merilis produk bahan bakar minyak (BBM) varian baru dengan merek Pertalite. Produk baru ini dikabarkan akan memiliki kandungan oktan 90 atau di antara kualitas premium dan pertamax.

Lantas, berapakah harga Pertalite nanti? "Harganya medium antara premium dan pertamax, yakni di antara Rp 8.000-Rp 8.300 per liter," kata Muhammad Iskandar, VP Fuel Retail Pertamina, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Iskandar menegaskan, Pertalite ini hanyalah alternatif produk yang ditawarkan Pertamina kepada masyarakat. Pertamina memastikan tidak akan menghapus produk premium dari pasar.

Dalam diskusi yang sama, anggota Komisi VII DPR RI, Rhamson Siagian, mengatakan, parlemen masih memberi toleransi jika keberadaan Pertalite ini merupakan alternatif produk, tetapi tidak menghilangkan premium.

"Kalau premium dihapus, kita akan rekomendasikan Dirut Pertamina dan Menteri ESDM diganti," kata Rhamson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.