Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Jadi Anggota Kehormatan Forum Ekonomi Syariah Dunia

Kompas.com - 21/04/2015, 18:48 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Ketua World Islamic Economic Forum (WIEF), Tun Musa Hitam, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah permintaan agar Jokowi menerima tawaran untuk menjadi anggota kehormatan WIEF atau forum ekonomi syariah dunia.

"WIEF minta Pak Presiden jadi semacam anggota kehormatan," kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, yang mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Bambang menuturkan, WIEF selalu memiliki anggota kehormatan, di antaranya adalah Perdana Menteri Malaysia, Presiden Islamic Development Bank, dan Presiden Republik Indonesia. Presiden pun menerima dijadikan anggota kehormatan WIEF.

Bambang melanjutkan, kepada Presiden Jokowi, Tun Musa Hitam juga meminta agar Indonesia bersedia menjadi tuan rumah WIEF 2016. Rencananya, WIEF 2016 akan digelar Mei 2016 di Jakarta.

"Rencananya back to back dengan annual meeting dari Islamic Development Bank. Itu yang disampaikan. Presiden akan mendukung dan mengusahakan supaya hadir dalam WIEF 2016 itu," ujar Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com