Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Latvia, Jonan Yakinkan Uni Eropa Cabut Larangan Terbang

Kompas.com - 30/04/2015, 08:55 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memanfaatkan Pertemuan Menteri Transportasi se-Asia dan Eropa yang ke-3 atau The 3rd Asia and Europe Transport Minister’s Meeting (ASEM TMM) di Riga, Latvia 29-30 April untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan delegasi sejumlah negara.

Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M. Djuraid, yang ikut hadir dalam acara ASEM TMM, Menhub mengatakan, pertemuan dengan Komisioner Uni Eropa untuk Transportasi Violetta Bulc.

Jonan meyakinkan Uni Eropa bahwa saat ini Indonesia terus melakukan perbaikan di sektor penerbangan. Harapannya, Uni Eropa mendukung pencabutan flight band terhadap sejumlah maskapai Indonesia ke Eropa.

"Pak Jonan menjelaskan tentang kebijakan dan program Kemenhub untuk meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan di Indonesia. Menhub juga menegaskan keselamatan penerbangan merupakan prioritas utama Kemenhub saat ini dan ke depan," ujar Hadi dalam pesan tertulisnya, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Selain bertemu Komisioner Uni Eropa untuk Transportasi, Jonan juga menyampaikan berbagai perbaikan sektor penerbangan Indonesia saat melakukan pertemuan dengan Menteri Federal Jerman untuk Transportasi dan Infrastruktur Digital Dobrindt Alexander.

Sebagai infomrasi, sejumlah maskapai Indonesia masuk daftar hitam Ini Eropa. Akibatnya, maskapai-maskapai tersebut dilarang terbang ke Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com