Kompas.com - 06/05/2015, 17:32 WIB
Dewan Komisaris Pertamina bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri ESDM Sudirman Said Kompas.com/Yoga SukmanaDewan Komisaris Pertamina bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri ESDM Sudirman Said
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Tanri Abeng sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) untuk menggantikan Sugiharto yang habis masa jabatannya pada Rabu (6/5/2015).

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Sugiharto telah membawa Pertamina menjadi seperti saat ini. Kemudian, kita menunjuk Pak Tanri Abeng sebagai Komisaris Utama Pertamina yang baru," ujar Rini di kantor BUMN.

Menurut Rini, Tanri Abeng adalah manajer yang andal karena sudah memegang banyak perusahaan. Rini yakin, dengan pengalaman tersebut, Tanri Abeng adalah orang yang tepat untuk menempati posisi Komisaris Utama Pertamina.

"Saya yakin beliau akan mampu melakukan reform ke depan di Pertamina," kata dia.

Sementara itu, Tanri Abeng sendiri mengaku siap melaksanakan tugas sebagai Komisaris Utama Pertamina. Meski begitu, ia mengaku akan terlebih dahulu mempelajari berbagai kebijakan-kebijakan di dalam tubuh Pertamina.

Selain Tanri, ada tiga orang lagi yang juga ditunjuk masuk jajaran komisaris Pertamina. Ketiga orang tersebut ialah Widyawan Prawira Atmaja, Suahasil Nazera, dan Sahala Lumban Gaol.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.