Kuartal II/2015, PT Pos Indonesia Genjot e-Commerce

Kompas.com - 11/05/2015, 17:17 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
BANDUNG, KOMPAS.com - Surat dan paket masih menjadi andalan pendapatan PT Pos Indonesia. Hal itu terlihat dari perolehan PT Pos Indonesia di triwulan pertama 2015.

"Pada Januari-Maret 2015, pendapatan kami sekitar Rp 1.082 triliun, tumbuh positif dari tahun lalu di periode yang sama (Januari-Maret 2014) sebesar Rp 905,8 miliar, atau tumbuh 7,23 persen," ujar Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia, Agus F Handoyo seusai Media Gathering di Bandung, Senin (11/5/2015).

Agus menjelaskan, dari pendapatan tersebut, kontribusi terbesar berasal dari surat dan paket. Kedua layanan tersebut menyumbang 62 persen dari total pendapatan. "Surat hanya tumbuh 3-4 persen. Yang menarik parsel atau paket tumbuh 20 persen," ucap Agus.

Bahkan, kini tidak ada kata peak season dalam paket. Jika dulu pertumbuhan paket saat lebaran mencapai 60-70 persen. Kini nyaris tidak ada perbedaan. Pertumbuhan saat Lebaran hanya 5-10 persen.

Pertumbuhan ini berjalan seiring dengan berkembangnya bisnis online. "Di kuartal kedua, kami menggenjot e-commerce. Dengan pertumbuhan sekarang, kami memprediksi pendapatan semester I sekitar Rp2,5 triliun dari target kami tahun ini Rp5,4 triliun," ungkap dia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.