Kompas.com - 12/05/2015, 17:11 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meluncurkan 21 mobil edukasi keuangan atau SiMOLEK.

Peluncuran ini menandai komitmen OJK untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, sehingga dapat mengelola keuangan dengan baik.

“Berbagai fitur dan fasilitas dapat dijumpai pada SiMOLEK, yaitu bahan mengenai edukasi keuangan mengenai produk, layanan dan lembaga jasa keuangan. Masyarakat juga bisa menyampaikan pengaduan ke Layanan Konsumen OJK,” kata Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S. Setiono dalam keteranfab resmintya, Selasa (12/5/2015).

Kegiatan operasional SiMOLEK didukung oleh oleh mesin genset, sehingga dapat lebih maksimal melayani konsumen dan masyarakat di daerah terpencil.

SiMOLEK telah mengunjungi pasar-pasar dan sekolah-sekolah. Selain itu, OJK juga senantiasa mengikutsertakan SiMOLEK dalam setiap ajang edukasi keuangan yang diselenggarakan di daerah serta kegiatan lain yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah, seperti pasar rakyat.

Peluncuran 21 mobil SiMOLEK tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani,

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.