Kompas.com - 14/05/2015, 10:01 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Kendati kondisi perekonomian masih tidak menentu, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) tetap melanjutkan ekspansi tahun ini. Perseroan pun tidak mengubah target pertumbuhan tahun ini walaupun permintaan cenderung melambat di kuartal I-2015.

Perusahaan menyiapkan investasi sekitar Rp 700 miliar tahun ini. Tahun ini, MPPA ingin melakukan terobosan baru dengan membangun pusat belanja bagi pedagang besar (wholesale). Pusat belanja grosir ini bernama Smart Club.

"Kami akan bangun satu (gerai) dulu, karena format (bisnis) masih baru," ujar Danny, Rabu (13/5/2014).

Rencananya, perusahaan milik Grup Lippo ini akan membangun Star Club perdananya di Jababeka. Namun, kata Danny, lokasi bisa saja berubah. Alasan perseroan mengembangkan format bisnis ini guna memenuhi permintaan.

Manajemen MPPA optimistis, pihaknya masih bisa mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen di penghujung 2015. Tahun lalu, penjualan bersih perseroan ada di angka Rp 13,59 triliun. (Amailia Putri Hasniawati)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.