Kompas.com - 19/05/2015, 17:49 WIB
Mobil Layanan Taspen (Motas) diluncurkan dua unit, hari ini, Jumat (24/1/2014) di Jakarta, oleh Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro. Untuk kali pertama motas akan berkeliling menjangkau peserta Taspen di DKI Jakarta. KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIMobil Layanan Taspen (Motas) diluncurkan dua unit, hari ini, Jumat (24/1/2014) di Jakarta, oleh Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro. Untuk kali pertama motas akan berkeliling menjangkau peserta Taspen di DKI Jakarta.
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Direktur Umum PT Taspen (Persero) Ermanza mengatakan bahwa pihaknya sudah merampungkan peta jalan (roadmap) sebagaimana menjadi pesan penting Undang-undang (UU) Nomor 24/2011 tentang Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS). Di dalam (UU) itu, Taspen menitikberatkan pada peran sebagai penyelenggara jaminan sosial bagi kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada bagian selanjutnya, imbuh Ermanza, kemarin, Taspen melakukan top-up atau tambahan keuntungan jaminan pasca-kerja bagi pegawai negeri sipil (PNS). Kelak, para PNS peserta program bisa meningkatkan nilai Tabungan Hari Tua (THT) saat memasuki masa pensiun. Program ini dikelola oleh Taspen Life, anak usaha Taspen. Iuran pada program ini akan diambil dari renumerasi pegawai.

Sementara itu, pada kesempatan sama, Taspen membayarkan hak THT dan Pensiun Basuki Tjahaja Purnama saat menjadi Bupati Belitung Timur pada periode jabatan 1 September 2005 hingga 31 Desember 2006. Taspen juga membayarkan THT untuk tokoh yang karib disapa Ahok itu saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 1 November 2012 hingga 31 Oktober 2014. Hadir dalam kesempatan itu Direktur Umum Taspen Bagus Rumbogo dan Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) Taspen Jakarta Kristyanto.

 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.