Kompas.com - 21/05/2015, 06:01 WIB
Hary Tanoesoedibjo KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESHary Tanoesoedibjo
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Bos MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo menyatakan dukungannya terhadap proposal yang diajukan Sinarmas Grup untuk mengambil alih Asia Resource Minerals Plc (ARMS). Hary melalui HT Investment Development Ltd memiliki tiga juta saham ARMS.

Hary bilang, sebagai pemegang saham ARMS, ia harus bersikap terhadap proposal yang diajukan Asia Coal Energy Ventures Limited (ACE), kendaraan investasi Sinarmas Grup. Walau HT Investment tidak berencana menambah porsi saham di ARMS, namun menurutnya penawaran yang diajukan Sinarmas cukup menarik.

"Saya sebagai pemegang saham akan mengambil sikap. Dan ada penawaran bagus, saya mendukung," ujarnya, Rabu (20/5/2015).

Sinarmas memang tengah mengajukan proposal penawaran tunai pengambialihan mayoritas saham induk PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) itu. Sinarmas menyatakan sudah menandatangani letter of intent dengan Raiffeisen Bank International Ltd (RBI) untuk mengalihkan 23,8 persen saham RBI ke ACE. Sinarmas juga mendapat dukungan dari Samin Tan yang memiliki 23,8 persen saham ARMS.

Ditambah saham yang dimiliki pengendali ACE, Argyle Street Management Limited (ASML) sebesar 4,65 persen dan saham HT Investment, Sinarmas yakin mendapat dukungan dari mayoritas pemegang saham. (Narita Indrasti)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.