Kompas.com - 22/05/2015, 06:07 WIB
EditorErlangga Djumena


ROMA, KOMPAS.com —
 Leonardo Del Vecchio memang bos yang dermawan terhadap karyawannya. Bagaimana tidak, pendiri perusahaan kacamata raksasa, Luxottica, memberikan hadiah kepada karyawannya di Italia sekitar 10 juta dollar AS berupa saham perusahaan tersebut.

Hadiah dari salah satu orang terkaya di Italia ini ditujukan sebagai ucapan terima kasih kepada para karyawannya. Hal ini sekaligus untuk menyambut hari ulang tahunnya yang ke-80.

"Dengan aksi kecil ini, saya ingin menunjukkan pentingnya arti karyawan bagi saya. Saya benar-benar merasakan bahwa kami adalah keluarga," kata Del Vecchio.

Asal tahu saja, Luxottica memiliki karyawan sebanyak 77.000 orang yang tersebar di seluruh dunia. Namun, hanya 8.000 pekerja Luxottica di Italia saja yang akan mendapatkan hadiah. Dengan demikian para karyawan tersebut akan mendapatkan saham dengan nilai sekitar 1.200 dollar AS per karyawan.

Adapun saham yang akan dibagikan diprediksi mencapai 140.000 saham.

Del Vecchio menempati posisi 40 dalam daftar Orang Terkaya Dunia 2015 versi Forbes. Nilai kekayaannya diprediksi mencapai 20 miliar dollar AS.

Sebagai informasi, Luxottica membuat beragam merek produk kacamata, termasuk Ray-Ban dan Oakley. Dia juga memiliki lebih dari 7.000 gerai optik dan kacamata yang tersebar di seluruh dunia. (Barratut Taqqiyah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.