Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OJK Ajak Warga Malang Jadikan Bank Dalam Genggaman

Kompas.com - 23/05/2015, 06:04 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengajak warga Malang, Jawa Timur, untuk menjadikan bank sebagai bentuk akses terbaik supaya mempermudah transaksi keungan melalui program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai).

Ajakan tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Informasi dan Dokumentasi Kantor Regional 3 OJK, Iwan Nicky Moses, dalam acara diskusi bertema "Laku Pandai: Akses Keuangan Untuk Semua", yang digelar di Kota Malang, Jumat (22/5/2015).

"Laku Pandai diluncurkan juga bertujuan untuk menurunkan beban operasional bank karena tidak perlu membangun infrastruktur berupa kantor. Siapapun berhak menjadi agen Laku Pandai. Kini, bank sudah dalam genggaman," katanya.

OJK mengharapkan masyarakat Malang ke depan mampu menjadi agen dan nasabah dari Laku Pandai. "Soal keamanannya dijamin. Karena langsung dipantau oleh OJK," tegasnya.

Sementara itu, menurut Product & Customer Experience Head BTPN Wow!, Achmad Nusjirwan Sugondo, program Laku Pandai diharapkan dapat menjangkau layanan kepada nasabah di seluruh pelosok pedesaan di Indonesia.

"Fokus BTPN, menggarap pasar masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku UMKM. Masyarakat kini bisa menikmati berbagai layanan perbankan seperti pembukaan rekening, tarik dan setor uang melalui agen bank dengan biaya sangat murah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com