Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BI Diperkirakan Jaga Rupiah

Kompas.com - 27/05/2015, 09:15 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah diperkirakan kembali dibayangi pelemahan pada perdagangan Rabu (27/5/2015). Otoritas Bank Indonesia diperkirakan siap berjaga di pasar agar rupiah tidak menembus level Rp 13.200 per dollar AS.

Laju rupiah belum merasakan kenaikan seperti halnya laju IHSG kemarin. Ini seiring masih berlanjutnya kenaikan laju dollar AS. Menurut riset NH Korindo Securities Indonesia sentimen yang sama masih mempengaruhi laju dollar AS; mulai dari imbas pernyataan The Fed di akhir pekan sebelumnya hingga masih melemahnya laju euro seiring sikap keras kepala dari Yunani untuk menyelesaikan masalah utangnya.

Laju rupiah tepat di target level support Rp 13.192 per dollar AS. Tampaknya sentimen yang ada masih kurang kuat mendukung adanya kenaikan melihat laju rupiah yang masih kuat melaju.

Untuk itu, tetap mewaspadai potensi pelemahan lanjutan di mana rupiah diperkirakan berada di rentang Rp 13.196-13.180 per dollar AS (kurs tengah BI).

Sementara di pasar spot pagi ini, rupiah masih tertekan. Mata uang Garuda ini dibuka melemah ke kisaran Rp 13.230 per dollar AS, dibanding penutupan kemarin pada 13.220.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com