Proyeksi, IHSG Masih Dalam Posisi Bertahan

Kompas.com - 03/06/2015, 08:44 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -  Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan bergerak variatif pada perdagangan Rabu (3/6/2015). Tekanan ambil untung masih besar di tengah pergerakan negatif bursa Asia pagi ini.

Bursa Wall Street melemah pada Selasa waktu setempat. Indeks Dow Jones ditutup di level 18,011.94 atau melemah 28,43 poin (0,16 persen). Tekanan global datang dari sentimen atas posisi Yunani di Uni Eropa.

IHSG pada 1 Juni 2015 lalu ditutup di level 5,213.82; melemah terbatas 2,56 poin (0,05 persen). Investor asing masih melepas investasi mereka di BEI meski tipis senilai Rp 24 miliar.

Riset Asjaya Indosurya Securities memperkirakan indeks di rentang 5.172–5.285 hari ini. IHSG menerobos level support terdekat dan membuka peluang untuk menguji level support berikutnya pada level 5.172.

Namun hal itu belum menurunkan kekuatan naik, efek sesaat dari rilis data ekonomi awal bulan dibarengi oleh hari libur akan memberikan efek jangka pendek dalam tekanan. Potensi kenaikan untuk menuju level resistance terdekat pada level 5.285 masih akan terlihat dalam waktu dekat.

"Dalam jangka pendek IHSG diperkirakan masih berada di jalur uptrend. Hari ini IHSG berpotensi melakukan rebound," tulisnya.

Saham yang direkomendasikan antara lain AKRA, BBNI, INDF, UNVR, BBCA, BWPT dan PWON.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.