Sido Muncul Masih Urus Izin Relokasi Pabrik Berlico

Kompas.com - 03/06/2015, 17:54 WIB
Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat. TRIBUNNEWS/HERUDINDirektur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat.
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Pihak PT Sido Muncul Tbk masih mengurus izin relokasi pabrik anak perusahaannya, PT Berlico Mulia Farma. Emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) berkode SIDO itu, setahun silam mengakuisisi Berlico untuk menunjang bisnis di sektor farmasi. "Saat ini relokasi masih dalam tahap rancangan. Kami juga masih mengurus izin," kata Direktur Utama SIDO Irwan Hidayat pada Rabu (3/6/2015) di sela-sela lanjutan bakti sosial operasi katarak antara SIDO dengan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Relokasi pabrik yang berada di kawasan Kalasan, Yogyakarta itu berbekal dana sekitar Rp 120 miliar. PT. Berlico Mulia Farma yang telah memiliki sertifikat CPOB  memproduksi berbagai macam obat-obatan. Kegiatan produksi yang dilakukan di luas tanah berukuran 7.246 meter persegi, telah dilengkapi dengan fasilitas produksi baik untuk memproduksi obat dalam bentuk cairan berbentuk sirup atau suspensi, tablet, tablet salut, dan krim.

Sementara itu, terkait dengan bakti sosial, Irwan Hidayat mengatakan kerja sama kali ini bertepatan pula dengan hari ulang tahun (HUT) ke-65 RSPAD Gatot Subroto. Operasi katarak akan dilakukan terhadap 50 pasien kurang mampu di Jakarta.

Kerja sama operasi katarak antara Sido Muncul dengan RSPAD Gatot Subroto telah terlaksana sejak 2012. Hingga kini, sudah sekitar 400 mata katarak yang berhasil dioperasi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.