Mentan Sebut Pemberhentian Dirut Bulog dalam Rangka Penyegaran

Kompas.com - 08/06/2015, 14:32 WIB
Menteri Pertanian Amran Sulaiman KOMPAS.com/INDRA KUNTONOMenteri Pertanian Amran Sulaiman
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengakui Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat telah dilengserkan dari jabatannya. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran pejabat di Bulog.

Pergantian itu menurut dia bukan hal yang harus disikapi secara berlebihan. Apalagi semua pimpinan Kementerian/Lembaga (K/L) selalu dievaluasi, termasuk dirinya. Jadi wajar kalau Dirut Bulog -yang merupakan perusahaan pelat merah- juga dievaluasi.

Ia juga tidak menepis jika pencopotan Lenny terkait kinerjanya yang tidak memuaskan. "Kita ini dievaluasi mingguan oleh presiden, dicek apakah mencapai target atau tidak," ujar Amran, Senin (8/6/2015) di Istana Negara, Jakarta.

Selain itu pergantian ini juga sejalan dengan rencana pengembangan fungsi Bulog. Namun Amran mengaku tidak mengetahui secara pasti siapa yang akan menggantikan Lenny. (Asep Munazat Zatnika)

baca juga: Menteri Rini Berhentikan Dirut Bulog

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.