Mentan: Bukan Pemecatan Dirut Bulog, melainkan Penyegaran

Kompas.com - 08/06/2015, 16:11 WIB
Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, di SOlo, Selasa (24/2/2015). KOMPAS.COM/ M WismabrataMenteri Pertanian, Amran Sulaiman, di SOlo, Selasa (24/2/2015).
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengaku mendapat kabar bahwa Direktur Utama Bulog Lenny Sugihat dicopot dari jabatannya. Alasan pencopotan adalah penyegaran, menyusul rencana perluasan terhadap fungsi Bulog.

"Saya dengar kabar seperti itu (pencopotan Lenny). Tanya Menteri BUMN," kata Amran di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Amran mengaku tidak mengetahui persis alasan pencopotan Lenny sebagai Dirut Bulog. Namun, menurut dia, pencopotan itu merupakan hal yang wajar dalam menyegarkan organisasi Bulog agar sejalan dengan penambahan fungsinya.

"Bukan pemecatan, melainkan penyegaran," ujar Amran.

Terkait penambahan fungsi Bulog, Presiden Joko Widodo sempat mengungkapkan keinginan itu untuk menjamin ketersediaan bahan pangan nasional. Rencananya, Bulog akan merambah ke komoditas padi, jagung, dan kedelai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.