Tak Ada Perubahan pada Bulog Hingga Akhir Juli, Djarot "Wassalam"

Kompas.com - 09/06/2015, 05:59 WIB
Ilustrasi beras di gudang Bulog KOMPAS / HENDRA A SETYAWANIlustrasi beras di gudang Bulog
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tak segan mencopot Direktur Utama Bulog yang baru saja ditunjuk, Djarot Kusumayakti jika tak mampu memenuhi ekspektasi pemerintah. Bahkan Kementerian BUMN juga sudah memberi target peningkatan penyerapan beras oleh Bulog pada Juli 2015.

"Pokoknya harus lebih baik (penyerapan beras) dari yang sekarang 1,2 juta ton. Kalau sampai akhir Juli tetap 1,2 juta ton, ya wassalam, artinya kan tidak ada serapan," ujar Deputi BUMN Bidang Usaha Agro dan Industri Strategis, Kementerian BUMN Muhammad Zamkhani di Jakarta, Senin (8/6/2015).

Menurut dia, pemerintah saat ini memiliki target besar mampu menyerap beras 4 juta ton sampai akhir 2016 untuk menjaga stok beras nasional. Oleh karena itu, Bulog sangat diharapkan mampu memenuhi target itu.

Zamkhani menuturkan, karena target tinggi itulah, Djarot ditunjuk menjadi Dirut Bulog menggantikan mantan rekannya saat bekerja di Bank Rakyat Indonesia (BRI) yaitu Lenny Sugihat. Djarot pun sudah menyatakan Komitmennya untuk memenuhi target pemerintah itu.

Bahkan, Djarot menyarakan siap mundur bila permintaan pemerintah serap 4 juta ton beras hingga akhir tahun tak mampu dia berikan. "Kalau gagal saya enggak akan tunggu dicopot tapi saya akan langsung minta dicopot," kata Djarot.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Djarot Kusumayakti sebagai Direktur Utama Bulog yang baru. Djarot akan duduk di "kursi panas" BUMN yang saat ini ramai disorot karena kinerjanya itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.