Kementerian ESDM Beri Lampu Hijau Pertamina Jual Pertalite

Kompas.com - 09/06/2015, 15:53 WIB
Mobil sedang mengisi bensin subsidi. Tribunnews/ NurudinMobil sedang mengisi bensin subsidi.
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM sudah memberi izin kepada PT Pertamina (persero) untuk memasarkan bahan bakar minyak (BBM) Pertalite. Dengan izin tersebut, BBM jenis baru dari Pertamina ini sudah layak dijual untuk kendaraan bermotor di dalam negeri.

"Pertamina sudah boleh mendistribusikan (BBM Pertalite)," ujar Dirjen Migas Kementerian ESDM Wiratmaja di ruang rapat Komisi VII DPR RI, Selasa (9/6/2015).

Wirat memaparkan, yang dibutuhkan Pertamina saat ini adalah membangun infrastruktur khusus untuk Pertalite. Dalam hal ini, sistem pendistribusian dan tangki untuk Pertalite harus sudah siap saat BBM itu diluncurkan.

"Tinggal Pertamina harus nyiapin di lapangan soal distribusi segala macam. Tergantung Pertamina, dia harus siapkan tangkinya," ungkap Wirat.

Saat ini, Pertamina masih memproses perizinan untuk menambah produksi Pertalite. BBM dengan jenis RON 90 ini dalam waktu dekat akan diluncurkan sebagai penambah variasi dalam penjualan BBM oleh Pertamina.

"Minggu ini, izin tambahan produk sudah keluar. Semoga syaratnya terpenuhi," kata Wirat. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.