Kompas.com - 18/06/2015, 15:42 WIB
Pelatihan memasak kepada ibu rumah tangga sebagai bagian dari PGNtrepreneur, untuk mendorng lahirnya wirausaha-wirausaha baru khususnya di bisnis kuliner. DOKUMENASI PGNPelatihan memasak kepada ibu rumah tangga sebagai bagian dari PGNtrepreneur, untuk mendorng lahirnya wirausaha-wirausaha baru khususnya di bisnis kuliner.
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -  Sebagai komitmen memberdayakan ibu rumah tangga menjadi wirausaha mandiri, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) melaksanakan pelatihan memasak kepada ibu-ibu di rumah susun (rusun) Tanah Abang, Jakarta , pada  awal pekan lalu. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program PGNtrepreneur yang telah dicanangkan 3 Juni 2015 lalu.

Direktur Keuangan PGN, M. Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, PGNtrepreneur diharapkan dapat melahirkan wirausaha-wirausaha baru khususnya di bisnis kuliner.

"PGNtrepreneur merupakan inisiatif PGN untuk berpartisipasi secara aktif dalam menciptakan lebih banyak  pengusaha kecil di Indonesia. Tumbuhnya pengusaha-pengusaha kecil pada akhirnya akan semakin memperkuat perekonomian nasional," kata Riza Pahlevi di Jakarta, dalam siaran persnya.

Pelatihan memasak kepada ibu rumah tangga di wilayah Tanah Abang ini dilakukan selama 2 (dua) hari kepada 20 ibu rumah tangga. Mereka mendapatkan pelatihan memasak dari para chef yang ahli dibidangnya. Selain itu para ibu rumah tangga ini juga dibekali dengan pengetahuan mengenai pengelolaan bisnis secara sederhana.

Aktivitas memasak di Tanah Abang ini menggunakan gas bumi yang terbukti aman dan ramah lingkungan. Rusun Tanah Abang merupakan salah satu pelanggan PGN di sektor rumah tangga yang telah memanfaatkan gas bumi sejak 1996.

Pelanggan rumah tangga PGN tersebar di berbagai wilayah, antara lain Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur

Program PGNtrepreneur akan diberikan kepada 220 ibu rumah tangga di 11 rusun di wilayah DKI Jakarta dan Banten. Setelah Tanah Abang, kegiatan ini akan dilanjutkan ke Rusun Kemayoran, Rusun Cilincing, Rusun Marunda, Rusun Kebon Kacang, Rusun Cengkareng, Rusun Klender, Rusun Pulo Gadung, Rusun Bidara Cina, Rusun Pulo Gebang serta di Rusun Manis Jaya wilayah Tangerang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya PGNtrepreneur juga melibatkan pengemudi bajaj gas dari Komunitas Bajaj Gas (KOBAGAS) binaan PGN dengan memberikan mentoring yang dilakukan oleh para ahli otomotif dan mekanika bajaj. Melalui pelatihan ini para peserta diharapan dapat meningkatkan skill dan kemampuannya dalam melakukan perbaikan bajaj gas secara mandiri. Dengan demikian pemilik bajaj dapat menekan biaya perawatan bajaj. Berkurangnya pengeluaran untuk perawatan bajaj tersebut dapat dialokasikan untuk kebutuhan keluarga.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.