Permudah Nasabah Bayar Polis, CIMB Niaga dan Prudential Jalin Kerjasama

Kompas.com - 18/06/2015, 18:32 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk dan Prudential Indonesia meneken perjanjian kerja sama untuk penggunaan "Plug n Pay by CIMB Niaga". Hal ini guna memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi seperti pembayaran premi pertama (SPAJ) dan pembayaran premi lanjutan.

"Plug n Pay by CIMB Niaga" adalah alat penerima pembayaran elektronik berbasis kartu yang terhubung dengan smartphone maupun tablet. Alat ini dapat menerima pembayaran kartu kredit dan debit berlogo MasterCard, Visa dan JCB yang diterbitkan CIMB Niaga maupun perbankan lainnya.

“Diluncurkannya fasilitas pembayaran elektronik "PRUm-pay" bersama CIMB Niaga ini menjadi sebuah langkah baik dalam memperluas akses terhadap fasilitas pembayaran premi bagi para nasabah kami,” ujar Direktur Keuangan Prudential Indonesia John Oehmke dalam siaran pers, Kamis (18/6/2015).

Sementara itu Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Samir Gupta mengatakan bahwa terobosan ini merupakan respon perseroan terhadap kebutuhan nasabah merchant untuk alat penerima pembayaran yang praktis, nyaman, dan aman.

"Selain itu, inisiatif ini sekaligus upaya CIMB Niaga mendukung program less cash society yang dicanangkan pemerintah,” ujarnya.

Dalam kerja sama ini, sistem "Plug n Pay by CIMB Niaga terintegrasi dengan sistem yang telah dimiliki oleh Prudential Indonesia yaitu PRUm-pay. Trainer tenaga pemasar Prudential juga mendemonstrasikan penggunaan PRUm-pay.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.