Kompas.com - 23/06/2015, 13:42 WIB
|
EditorErlangga Djumena

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com
- Maskapai Garuda Indonesia membuka rute baru tujuan Lampung - Palembang. General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Tanjungkarang Henny Nurcahyani rute ini akan terlayani setiap harinya dengan pesawat ATR 72-600.

"Pesawat ini merupakan pesawat regional jarak pendek bermesin turboprop yang berkapasitas kurang dari 90 kursi," kata dia pada Selasa (23/6/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan, penerbangan Lampung-Palembang resmi dimulai pada Jumat (19/6/2015). "Meski ini masih baru, tapi kami sudah menerima sekitar 70 persen setiap harinya bahkan sudah banyak pemesanan untuk menjelang Lebaran," ujar dia.

Selain membuka rute penerbangan baru Lampung-Palembang, kini para calon penumpang dari Lampung kini lebih mudah melakukan penerbangan ke Batam dan Medan.

"Sekarang bisa lebih hemat biaya dan hemat waktu, apalagi kondisi Bandara Cengkareng telah padat. Jadi dengan membuka rute penerbangan baru regional bisa memberi kenyamanan bagi penumpang terutama asal Lampung," ujar Henny.

Terkait dengan harga, Garuda masih membuka harga khusus mulai dari Rp 395.200 untuk penerbangan Lampung-Palembang. Sedangkan tujuan Jakarta diskon mulai dari harga Rp 293.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.