Dirut Diganti, Pelni Tegaskan Angkutan Lebaran Tak Terganggu

Kompas.com - 23/06/2015, 14:34 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengganti Direktur utama PT Pelni (Persero) membuat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkejut. Pasalnya, pergantian itu dilakukan di tengah persiapan mudik Lebaran 2015.

Namun, meski terjadi perombakan direksi, Pelni tetap yakin persiapan angkutan Lebaran 2015 tak akan terganggu dan akan tetap berjalan dengan baik. "Angkutan Lebaran sudah dipersiapkan sejak lama, Insya Allah berjalan lancar," ujar Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Keyakinan itu kata dia muncul karena Direktur Utama Pelni yang baru yaitu Elfien Goentoro bukanlah orang kemarin sore. Elfien sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial Pelni dan sempat juga menjadi konsultan BUMN pelayaran itu.

"Pak Elfien sudah paham. Sebelum menjadi Direktur Komersial pernah menjadi konsultan untuk PT. Pelni. Regenarasi perlu untuk menciptakan BUMN sehat dan bersih," kata dia.

Sujadi pun memuji Sulistyo Wimbo Hardjito, mantan Dirut Pelni yang sekarang menjadi Dirut Angkasa Pura I. Menurut dia, Wimbo telah meletakan dasar-dasar yang kuat bagi Pelni meski hanya menjabat satu tahun.

"Pak Wimbo sudah meletakkan dasar-dasar penataan dan prospek bisnis PT. Pelni ke depan," ucap Sujadi.

baca juga: Menteri BUMN Bikin Kaget Kementerian Perhubungan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.