Kompas.com - 23/06/2015, 21:16 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti KOMPAS.com/Sabrina AsrilMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
|
EditorJosephus Primus


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memamerkan foto-foto hasil tangkapan nelayan di kawasan timur Indonesia melalui akun Twitter-nya @susipudjiastuti. Dari sejumlah foto yang diunggah pada Senin (22/6/2015), tampak sejumlah ikan tuna berukuran panjang hingga setinggi manusia dewasa. Misalnya, pada foto yang diberi judul “Hasil tangkapan nelayan di Sorong”.

Foto yang diunggah Susi telah di-retweet 127 kali oleh netizen dan disukai oleh 82 orang. Kemudian, ada juga foto-foto yang menunjukkan ikan tuna yang sebesar daun pintu. Susi memberinya judul “Hasil tangkapan nelayan2 di pulau terluar”.

Foto ini juga mendapat respons dari para netizen yang me-retweet 129 kali dan disukai 71 orang. Pemberantasan penangkapan ikan ilegal menjadi agenda utama dan pertama menteri nyentrik itu. Berikutnya, setelah melakukan pemberantasan illegal fishing, Susi bertekad untuk memberantas destructive fishing.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.