Kalahkan Wal-Mart, Nilai Pasar Facebook Masuk Jajaran Atas Perusahaan di AS

Kompas.com - 24/06/2015, 10:09 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

KOMPAS.com
- Nilai pasar Facebook Inc. saat ini berhasil melampaui raksasa ritel AS Wal-Mart. Perusahaan milik Mark Zuckerberg itu masuk dalam daftar top 10 perusahaan-perusahaan dengan nilai pasar terbesar dalam the Standard & Poor's 500 index.

Masuknya Facebook dalam daftar top 10 perusahaan dengan nilai terbesar menunjukkan selera investor yang mulai percaya dengan saham-saham teknologi tinggi. Sejauh ini, perusahaan teknologi lainnya yang telah masuk dalam daftar tersebut adalah Apple, Microsoft and Google.

Nilai pasar Facebook Inc. mencapai 238 miliar dollar AS pada penutupan pasar AS dini hari tadi. Harga saham Facebook mengalami kenaikan sebesar 3,7 persen dan diperdagangkan di 87,88 dollar AS per saham.

Sementara itu, nilai pasar Wal-Mart Stores Inc sebesar 234 miliar dollar AS. Pada perdagangan dini hari tadi, harga saham perusahaan ritel itu turun 22 sen dollar AS per saham dan diperdagangkan di 72,57 dollar AS per saham.

Saham Facebook terus menguat, dan tercatat mengalami kenaikan sebesar 34 persen dalam setahun terakhir. Kenaikan itu lebih tinggi dari indeks S&P 500 yang hanya naik 8,2 persen.

Di sisi lain, Wal-Mart yang berbasis di Arkansas, meminta para investor untuk bersabar seiring dengan dirilisnya laporan bahwa laba bersih perseroan turun 7 persen karena menguatnya dollar AS, naiknya belanja pegawai serta biaya operasional online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.