Juru Bicara Garuda Indonesia, Pujobroto, Undur Diri

Kompas.com - 24/06/2015, 11:44 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 17 tahun menjadi juru bicara PT Garuda Indonesia Tbk, Pujobroto berpamitan undur diri. Bagi kalangan media, Pak Pujo--demikian panggilan akrabnya--selalu menjadi rujukan pertama berkaitan dengan berita tentang maskapai pelat merah itu.

Dalam perbincangannya dengan Kompas.com Rabu (24/6/2015), Pujobroto menuturkan dia sebenarnya sudah pensiun beberapa waktu lalu, namun manajemen Garuda memperpanjang masa kerjanya hingga Desember tahun ini.

"Saya bergabung di posisi humas Garuda sejak 1988, dan mulai 1998 saya menduduki posisi sebagai juru bicara. Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan media yang selama ini telah membantu memberitakan Garuda," ujarnya.

Jakarta Post Pujobroto

Dia berkisah, bagaimana suka dukanya menjadi juru bicara Garuda Indonesia selama hampir 2 dekade. Salah satu yang paling dia ingat adalah ketika perusahaan mengalami krisis, seperti terjadi insiden kecelakaan pesawat.

Hal lainnya, Pujobroto juga harus menghadapi berbagai komplain dari customer atas layanan maskapai.

Namun, dia bersyukur, bahwa saat ini Garuda telah melakukan transformasi, hingga maskapai ini masuk dalam daftar 10 maskapai terbaik di dunia.

"Yang pasti ada suka dukanya menjadi juru bicara di perusahaan sebesar Garuda. Ini karena Garuda tak hanya perusahaan transportasi, tapi juga hospitality," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.