Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Ingatkan Nasabahnya

Kompas.com - 25/06/2015, 20:40 WIB


KOMPAS.com - Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengingatkan nasabahnya bersikap waspada sehubungan dengan meningkatnya aksi kriminal yang terjadi di masyarakat. Khususnya saat menjelang, selama, dan sesudah Idul Fitri. "Ambil uang di ATM (anjungan tunai mandiri) dalam jumlah sewajarnya," pesan Sekretaris Korporasi BRI Budi Satria di sela-sela buka puasa bersama pada Kamis (25/6/2015) sore.

Lantaran pertimbangan itulah, kata Budi, pihaknya menyarankan agar nasabah melakukan transaksi nontunai. Nasabah bisa memilih fasilitas bertajuk e-channel, e-banking, maupun penggunaan uang elektronik BRI yakni Brizzi.

Sementara itu, catatan BRI menunjukkan BRI menyiapkan stok dana tunai Rp 27,56 triliun saat Idul Fitri 1436 Hijriah atau 2015 Masehi. Dana sebesar ini meningkat ketimbang tahun lalu yang berada di posisi Rp 24,49 triliun.

Dari total dana Rp 27,56 triliun itu, sebanyak Rp 20,18 triliun berada di lebih dari 21.000 ATM BRI seluruh Indonesia. Kemudian, dana Rp 7,38 triliun digunakan sebagai kas harian Unit Kerja Operasional (UKO). Periode dana tersedia itu berlangsung pada 10 Juli 2015 hingga 24 Juli 2015.

Masih dari dana Rp 27,56 triliun tadi, sebesar Rp 6,84 triliun berada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. "Tingkat perputaran uang terbesar memang di kawasan tersebut," kata Budi Satria sembari menambahkan bahwa selama libur panjang Idul Fitri 2015, BRI menyiagakan 453 UKO di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com