Kompas.com - 27/06/2015, 16:20 WIB
Prototipe mobil listrik besutan Dahlan Iskan, diberi nama Evina. Agung Kurniawan/Kompas.comPrototipe mobil listrik besutan Dahlan Iskan, diberi nama Evina.
EditorErlangga Djumena

BOGOR, KOMPAS.com - Aktivitas pembuatan mobil listrik di PT Sarimas Ahmadi Pratama, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rt 002/03‎, masih berjalan seperti biasanya. Pabrik ini merupakan milik Dasep Ahmadi, pembuat mobil listrik yang digagas Dahlan Iskan.

"Masih kerja, di sini ada 30 karyawan yang kerja," ucap karyawan PT Sarimas Ahmadi Pratama kepada Tribunnews.com, Bogor, Sabtu (27/6/2015).

Pabrik mobil listrik ini tidak terlalu besar, diperkirakan memiliki luas tanah kurang lebih 500 meter.

Dengan tanah seluas itu, terdapat bangunan segi empat yang menggunakan seng sebagai bahan penutup samping dan atas.

Di dalam area pabrik ini terdapat enam mikrobus berwarna putih dan satu bus berwarna kuning.

Selain mikrobus, terdapat mobil listrik berwarna putih dengan model seperti Toyota Alphard. ‎

Dengan demikian, di pabrik ini terdapat delapan mobil dan kini telah diberi pita segel oleh Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Agung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembuatan mobil listrik PT Sarimas Ahmadi Pratama untuk penyelenggaraan APEC pada Oktober 2013, diduga merugikan negara sebesar Rp 32 miliar, karena mobil ini dibuat tidak sesuai dengan spesifikasi dan harganya dinilai terlalu mahal. (Seno Tri Sulistiyono)

baca juga: Sertifikasi Mobil Listrik "Tersandera" BirokrasiDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.