Kompas.com - 07/07/2015, 12:05 WIB
Ilustrasi. Pesawat Boeing 737-900ER milik maskapai penerbangan Lion Air. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Ilustrasi. Pesawat Boeing 737-900ER milik maskapai penerbangan Lion Air.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski datang aral melintang, PT Lion Mentari Airlines pemilik Lion Air terus mengkaji rencana penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) untuk memperkuat modal.

Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air, pihaknya akan melakukan IPO dengan asumsi pertumbuhan ekonomi dalam dan luar negeri membaik. “Kami tetap akan IPO namun waktunya belum kami tentukan,” kata Edward, Senin malam (6/7/2015).

Sebelumnya, maskapai swasta ini berniat akan menjadi perusahaan publik pada tahun 2015, kemudian memundurkan rencana menjadi awal tahun 2016. Edward bilang, karena kondisi perekonomian yang belum stabil maka rencana itu masih terus dikaji. “Kami tidak ingin menjual saham, terus tidak ada yang beli,” terangnya.

Adapun, perusahaan membidik tambahan suntikan dana sekitar Rp 10 triliun dari rencana IPO untuk memperkuat modal guna melancarkan ekspansi bisnis. Namun, jika IPO gagal, maka perusahaan akan mencari jalan lain seperti penerbitan obligasi. (Nina Dwiantika)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.