Kompas.com - 07/07/2015, 22:24 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com –
Total E&P Indonesie (TEPI) menyatakan siap menghadiri undangan dari PT Pertamina (Persero) untuk membahas kelanjutan operasi Blok Mahakam, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

Vice President Corporate Communication HR and Finance Total E&P  Indonesie Arividya Noviyanto menuturkan, pertemuan diagendakan besok Rabu (8/7/2015). Pembahasan akan terkait dengan seluruh aspek yang menyangkut kelanjutan operasi Blok Mahakam.

“Kan sudah ada keputusan pemerintah, dan tindak lanjutnya Pertamina mengundang kami, dan kami akan datang,” kata Noviyanto ditemui di kantor Total, Jakarta, Selasa malam (7/7/2015).

Noviyanto mengatakan, salah satu yang akan didiskusikan dengan Pertamina dalam pertemuan tersebut yakni terkait transfer teknologi. Namun, soal pembagian porsi saham yang sudah diputuskan oleh pemerintah sebesar 30 persen untuk Total dan Inpex Corporation, dia menegaskan saat ini juga tengah dikaji oleh kantor pusat Total di Paris.

“Kan saat ini susah diputusin oleh pemerintah. Nah ini Paris sedang membahas. Sedang dikaji,” ucap Noviyanto.

Dikonfirmasi agenda pertemuan dengan Total, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro menyatakan, Pertamina berharap bisa melakukan pertemuan dengan Total pekan ini.

“Semuanya dibahas yang terkait alih kelola (Blok Mahakam),” kata Wianda kepada Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.