Kompas.com - 10/07/2015, 13:50 WIB
Bank Danamon Dok DanamonBank Danamon
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - 
Dalam mengantisipasi kebutuhan nasabah akan dana tunai pada masa liburan Hari Raya Idul Fitri, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. menyiapkan uang tunai Rp 2 triliun. Dana tersebut akan dialokasikan di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.  

"Sehubungan dengan libur Lebaran dan cuti bersama, Danamon berkomitmen tinggi untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan Nasabah melalui elektronik channel Danamon, yaitu ATM dan CDM, Danamon Online Banking, D-Mobile, SMS Banking, serta layanan Phone Banking," sebut Direktur Operasional dan Consumer Banking Danamon Michellina Triwardhany, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (10/7/2015).

Adapun untuk kegiatan operasional cabang Danamon akan tutup pada masa cuti bersama tanggal 16 Juli 2015 dan Libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 17 dan 18 Juli 2015. Namun, sebut dia, 14 kantor cabang Danamon akan tetap buka untuk melayani transaksi perbankan nasabah pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2015.

"Transaksi yang dilayani terbatas antara lain untuk pembukaan rekening, setoran tunai, penarikan tunai, pemindahbukuan internal Danamon, namun tidak termasuk layanan transaksi SKN (Sistem Kliring Nasional) dan RTGS (Real Time Gross Settlement)," tambahnya.

Keempat belas kantor cabang tersebut adalah Kantor Cabang Supermall Karawaci Tangerang, Pondok Indah Mall Jakarta, Taman Anggrek Jakarta, Central Park Jakarta, ITC Mangga Dua Jakarta, Metropolitan Mall Bekasi, Taman Galaxy Raya Bekasi, Stasiun Kota Surabaya, Grand City Surabaya, Kantor Cabang Pekanbaru,  Mesjid Lama Palembang, Sutomo Jambi, Ahmad Yani Bandung, dan Dokter Cipto Semarang.

Sementara pada cuti Minggu (20/10/2015), 76 kantor cabang Danamon akan tetap buka. Kemudian pada 21 Juli 2015, kantor cabang Danamon yang buka bertambah menjadi 127 kantor.

Ia menyebutkan, nasabah juga dapat bertransaksi melalui elektronik channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, misalnya di ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM), Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Mobile, SMS Banking dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


mengatakan, “Dalam kesempatan ini, Bank Danamon mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H kepada seluruh masyarakat Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.