Kebakaran di Gedung Ditjen Pajak, Layanan Tutup Sementara

Kompas.com - 31/07/2015, 16:46 WIB
Lantai dasar Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar pada Jumat (31/7/2015) pagi. Namun, kebakaran itu tidak sempat membakar dokumen-dokumen penting milik Ditjen Pajak. Kompas.com/Unoviana KartikaLantai dasar Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar pada Jumat (31/7/2015) pagi. Namun, kebakaran itu tidak sempat membakar dokumen-dokumen penting milik Ditjen Pajak.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Kebakaran yang terjadi di lantai basement 1 Gedung Utama Kantor Pusat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan pada Jumat (31/8/2015) pukul 03.55 dini hari tadi telah dipadamkan pada sekitar pukul 07.30.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Mekar Satria Utama, mengatakan, tidak ada korban jiwa ataupun dokumen yang terbakar dalam insiden tersebut. Akibat kebakaran ini, akses ke gedung utama ditutup, dan kegiatan kerja Kantor Pusat Ditjen Pajak terpaksa dihentikan.

"Kegiatan operasional Kantor Pusat Ditjen Pajak diperkirakan akan berlangsung normal pada Senin, 3 Agustus 2015," kata Mekar melalui keterangan resmi, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Diduga, kebakaran disebabkan ledakan pada trafo yang ada di lantai basement 1. Dinas Pemadam Kebakaran
dan Penanggulangan Bencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil memadamkan api sekitar pukul 07.30 WIB.

"Saat ini, Ditjen Pajak beserta pihak-pihak yang berwenang terus melakukan penelusuran lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kebakaran dan kerusakan yang disebabkan," ucap Mekar.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.