Pabrik Baru Sepatu Nike Akan Dibangun di Majalengka

Kompas.com - 04/08/2015, 07:40 WIB
Nike Hyperdunk 2015 yang dibuat berdasar inspirasi sepatu Nike MAG di film Back to the Future (1989). NikeNike Hyperdunk 2015 yang dibuat berdasar inspirasi sepatu Nike MAG di film Back to the Future (1989).
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Produsen sepatu dalam negeri PT Adis Dimension Footwear yang memproduksi sepatu asal Amerika Serikat Nike, berencana mendirikan pabrik sepatu baru. Perusahaan akan mendirikan pabrik baru di Majalengka, Jawa Barat. 

“Biaya logistik lebih murah kalau didirkan di sana,” ungkap Harijanto, Chairman Adis Dimension Footwear kepada Kontan, Senin (3/8/2015). 

Pabrik barunya ini akan memiliki kapasitas sebesar 12 juta pasang sepatu per tahun.

Harijanto mengatakan, untuk pembangunan pabrik ini membutuhkan biaya 50 juta dollar AS-60 juta dollar AS. Sebagian anggaran berasal dari pinjaman bank dan selebihnya dari modal perusahaan.

Harijanto mengungkapkan, pihaknya masih melakukan uji kelayakan atau feasibilty study untuk merampungkan rencana ini. Meski tidak menjelaskan kapan pabrik ini mulai dibangun, Harijanto memperkirakan, pembangunan bakal memakan waktu 2-3 tahun.

Seluruh produksi Adis dari pabrik barunya ini bakal dijual ke pasar ekspor. Saat ini Adis Dimension memiliki satu pabrik yang berlokasi di Balaraja, Tangerang dengan kapasitas terpasang sebesar 20 juta pasang sepatu per tahun. (David Oliver Purba)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.