Menteri-menteri Ekonomi Buat Grup WA untuk Koordinasi

Kompas.com - 04/08/2015, 13:49 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai Round Table Policy Dialogue, pemerintah sepakat untuk meningkatkan koordinasi antar kementerian dan lembaga untuk menyikapi kondisi ekonomi saat ini. Namun, pemerintah mengakui bahwa kesibukan masing-masing menteri bisa menjadi halangan kelancaran koordinasi tersebut.

Oleh karena itu para menteri berencana memanfaatkan aplikasi WhatsApp sehingga koordinasi bisa dilakukan di mana saja tanpa harus tatap muka. "Selain forum ini, kami juga akan buat forum internet misal lewat WA (WhatsApp). Jadi kalau ada yang ingin kami diskusikan, kami bicarakan di grup itu," ujar Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil di Kantor BI, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Sementara itu, Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sudirman Said mendukung setiap bentuk upaya pemerintah yang bertujuan meningkatkan koordinasi. Menurut dia, kordinasi antar kementerian dan lembaga memang harus ditingkatkan sehingga setiap kebijakan bisa sesuai dengan kondisi rill dan makro ekonomi.

Oleh karena itu, kata Sudirman, kordinasi lintas sektor menjadi sangat penting untuk mampu mendorong perekonomian bersama-sama.

"Di makro atau sektor rill koordinasi harus dekat dan selalu saling update. Kami hargai forum macam ini dan saya setuju dengan para menteri. Forum ini akan jadi bagian penting untuk disampaikan ke masyarakat," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.