Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IBM Caplok Merge Healthcare Rp 13,5 Triliun

Kompas.com - 09/08/2015, 20:39 WIB


NEW YORK, KOMPAS.com -
Lama tak terdengar, International Business Machines Corp (IBM) membuat gebrakan. Raksasa teknologi ini bakal membeli Merge Healthcare senilai  1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13,5 triliun (kurs Rp 13.500 per dollar AS).

Rencananya, IBM bermaksud menggabungkan Merge Healthcare dengan unit analisis kesehatan mereka yang baru saja berdiri yakni Watson Health.

Pasca merger, IBM berencana menyatukan data analisis yang dihasilkan dari Merge Healthcare dengan sistem komputerisasi kesehatan berbasis cloud yang dimiliki Watson Health.

Reuters merilis berita, kesepakatan ini akan membantu para dokter dan peneliti dalam menyusun dan menganalisis data pasien, seperti riwayat medis, gejala penyakit, serta penelitian medis.

Belakangan, IBM getol ekspansi di sektor bisnis teknologi kesehatan. Kesepakatan dengan Merge Health merupakan aksi merger dan akuisisi kesehatan terbesar ketiga sejak Watson Health pada April 2015 lalu. "Kami akan terus berinvestasi," ujar Stephen Gold, Wakil Presiden IBM Watson. (Lidya Panjaitan)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com