Kompas.com - 12/08/2015, 21:52 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com — Jabatan komisaris utama Bank Mandiri kosong menyusul pelantikan Darmin Nasution sebagai menko perekonomian. Untuk mencari pengganti Darmin, Bank Mandiri akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Rohan Hafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, mengonfirmasi kepergian Darmin dari pucuk jajaran komisaris Bank Mandiri. "Karena terpilih jadi menteri, Darmin bakal keluar dari Bank Mandiri," tutur Rohan, Rabu (12/8/2015).

Rohan bilang, pihaknya akan menggelar RUPSLB setelah Darmin resmi mengundurkan diri dari jabatan Komut Mandiri. Adapun waktu pelaksanaan RUPSLB masih akan menunggu keputusan dari para pemegang saham.

Sekedar infromasi, Darmin masuk sebagai Komisaris Utama Bank Mandiri melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan yang digelar pada awal Maret lalu. Sebelumnya, setelah tak lagi menjabat sebagai Gubernur BI, Darmin sempat menjadi kepala lembaga riset milik Bank Mandiri.

Posisi Darmin sebagai menko ekonomi resmi diumumkan Presiden Joko Widodo melalui perombakan kabinet atau reshuffle di jajaran Kabinet Kerja sisa jabatan periode 2014-2019. Di kabinet, Darmin menjabat sebagai menko perekonomian yang sebelumnya dipegang Sofyan Djalil. (Issa Almawadi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.