Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachmat Gobel: Sekarang "Blusukan" Gue Elektronik

Kompas.com - 13/08/2015, 10:39 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Rachmat Gobel digantikan dari jabatan sebagai menteri perdagangan RI. Pengganti Gobel, Thomas Trikasih Lembong, dilantik menjadi Menteri Perdagangan pada Rabu (12/8/2015) di Istana Negara, Jakarta, oleh Presiden Jokowi.

Lepas jabatan menteri, apa pekerjaan Rachmat Gobel selanjutnya?

Seperti dikutip Tribunnews.com, Rachmat Gobel menyebut dirinya berencana kembali menjabat sebagai salah satu petinggi Panasonic Gobel. Meski sedih, Rachmat tetap harus berlapang dada melepaskan jabatannya sebagai menteri perdagangan.

"Balik kantor lagi, paling enggak jadi komisaris utama," ujar Rachmat seusai menghadiri serah terima jabatan Menteri Perdagangan di auditorium Kementerian Perdagangan, Rabu.

Dengan karier sebagai Menteri Perdagangan, Rachmat akan kembali bekerja di bidang elektronik. Kendati demikian, cara bekerja Rachmat sebagai menteri akan ia terapkan di Panasonic.

Rachmat pun teringat akan suka dukanya sebagai Menteri Perdagangan, blusukan ke pasar-pasar tradisional. Rencananya, Rachmat pun akan melakukan blusukan juga di sektor elektronik.

"Sekarang, blusukan gue elektronik," ucap Rachmat.

Satu hal yang Rachmat senangi pada saat tidak menjabat sebagai menteri adalah tidak dikejar para wartawan. Rachmat pun mengaku sering kebingungan dan pusing ketika dikejar oleh para awak media.

"Sekarang balik ke kantor, yang jelas saya enggak dikejar kalian (wartawan)," kata Rachmat.

Baca juga: Sederhananya Halalbihalal ala Menteri Rachmat Gobel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com