Rini Soemarno Ingin BUMN Jadi Tulang Punggung Pembangunan Ekonomi RI

Kompas.com - 16/08/2015, 09:26 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri
NUSA DUA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan bahwa Kementerian BUMN akan berupaya mengembangkan BUMN sehingga menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi Indonesia.

"Melalui momentum perayaan 70 tahun kemerdekaan RI, BUMN berkomitmen menghadirkan program 'BUMN Hadir untuk Negeri' di tengah masyarakat secara langsung. BUMN akan benar-benar menjadi tulang punggung bagi pembangunan ekonomi Indonesia," kata Rini usai mengikuti gerak jalan di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (16/8/2015).

Rini menyadari peran serta BUMN tidak hanya mencapai kinerja yang baik dan simultan sehingga dapat memberikan pajak dan deviden yang tinggi kepada negara. Namun, BUMN juga turut berperan aktif dalam pembangunan.

"Dalam keadaan ekonomi global seperti ini tentunya investasi secara menyeluruh dari pihak swasta sedikit lambat, maka BUMN dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Pembangunan di beberapa daerah sehingga pemerataan bisa terjadi," ujarnya.

Rini menambahkan, pembangunan tidak harus terkonsentrasi di Pulau Jawa saja. Ke depannya harus membangun di seluruh Tanah Air termasuk di perbatasan dan daerah pelosok.

Terkait HUT RI ke-70, BUMN menggelar kegiatan di seluruh Indonesia bertajuk BUMN Hadir untuk Indonesia. Di Bali digelar selama dua hari dan akan ditutup besok 17 Agustus 2015 dengan menggelar pasar murah di Pulau Peninsula, Nusa Dua Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.