Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub: Seluruh Korban Trigana Air Sudah Ditemukan

Kompas.com - 18/08/2015, 11:50 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan bahwa tim SAR sudah sampai ke lokasi kecelakaan pesawat Trigana Air ATR 42 PK YRN di Distrik Okbape, Pegunungan Bintang, Papua. Menurut Kemenhub, seluruh korban yang merupakan penumpang dan kru pesawat tersebut telah ditemukan.

"Info lanjut pukul 12.30 WIT, jumlah korban Trigana sudah secara lengkap 54 korban ditemukan," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan J.A Barata yang saat ini berada di Papua dalam pesan singkat, Papua, Selasa (18/8/2015).

Sementara itu staf khusus Menteri Perhubungan Hadi M. Djuraid mengatakan bahwa seluruh penumpang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Meski begitu dia belum bisa memastikan kondisi jenazah penumpang pesawat Trigana Air tersebut.

"Ya tidak ada yang selamat. Kondisi jenazah belum bisa dipastikan secara rinci. Evakuasi sudah berlangsung," kata Hadi.

Sebelumnya, Pesawat Trigana Air PK-YRN nomor penerbangan IL-267 rute Jayapura-Oksibil yang lepas landas dari Bandara Sentani pada Minggu (16/8) pukul 14.22 WIT hilang kontak di sekitar wilayah Oksibil, Papua.

Pesawat itu diketahui mengangkut 54 orang penumpang dan kru. Pesawat yang diperkirakan tiba di Oksibil pukul 15.04 WIT itu terakhir melakukan kontak dengan menara Oksibil pada pukul 14.55 WIT.

Kemarin, Basarnas sempat menyatakan bahwa pesawat itu ditemukan dalam keadaan hancur dan terbakar di Kampung Oksob, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

baca juga: PT Pos: Bawa Tunai Rp 6,5 Miliar di Trigana Air karena Akses Bank Masih Terbatas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com