Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikat Mafia Pelabuhan, Rizal Ramli Bentuk Tim "Task Force"

Kompas.com - 25/08/2015, 18:03 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli menyebut banyak mafia yang bermain di Pelabuhan Tanjung Priok sehingga menghambat upaya pemerintah mengurangi waktu inap barang atau dwell time.

Untuk itu, Rizal Ramli langsung membentuk tim task force yang beranggotakan para Jenderal Polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). "Mereka (tim task force) nanti akan dibantu oleh jenderal polisian bintang dua, dan dua Jenderal TNI Angkatan Laut bintang dua, serta dua lagi Jenderal TNI Angkatan darat. Pada dasarnya karena kami nilai di Tanjung Priok banyak mafia," ujar Rizal di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Dia menuturkan, tim tersebut akan dipimpin oleh Roni Rusli sebagai Ketua Koordinator Task Force. Dia adalah mantan pejabat di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Mantan Pejabat di Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko Ekonomi), dan Dosen Universitas Indonesia (UI).

Roni akan dibantu oleh dua orang yakni Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Prasetyo dan Deputi Kemenko Kemaritiman yang juga mantan Direktur Jenderal Bea dan Cukai yaitu Agung Kuswandono.

"Kami akan sikat kalau ada yang bercanda. Tidak akan ragu-ragu untuk sikat, kita sudah sungguh sungguh. Kalau ada yang bercanda kuta sikat. Sikat itu pengertiannya macem l-macem, kalau ada pejabat yang ngaco-ngaco ya kita sikat. Kalau ada swasta yang ngatur-ngatur memperpanjang proses ini ya kita sikat. Hentikan usahanya. Jadi kami tidak akan ragu-ragu," kata Rizal.

Kompas TV Rizal Ramli Akan Berantas Mafia Tanjung Priok
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com