Harga Minyak Naik, Saham Tambang dan Agribisnis Bisa Dilirik

Kompas.com - 01/09/2015, 08:50 WIB
Ilustrasi IHSG images.kontan.co.idIlustrasi IHSG
|
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak variatif pada Selasa (1/9/2015). Kenaikan harga minyak di pasar global memberi pilihan saham-saham pertambangan dan agribisnis.

Kemarin IHSG ditutup menguat signifikan. Indeks naik sebesar 63 poin (1,43 persen) ke 4.509. IHSG berhasil ditutup tipis di atas resistance psikologis 4.500 dan untuk hari yang ketiga investor asing mencatatkan pembelian bersih. Indeks Dow Jones ditutup di level 16.528,03; melemah 114,98 poin (0,69 persen). Harga minyak (WTI) selama tiga hari berturut-turut kembali ditutup melompat tajam, naik sebesar 2,85 dollar AS menjadi 48,16 dollar AS per barrel atau naik sebesar 6,29 persen.

Kenaikan harga minyak ini patut disimak. Oleh karena itu, menurut riset Mandiri Sekuritas, emiten di sektor pertambangan dan agribisnis dapat dijadikan pilihan untuk trasaksi (day trade) hari ini. Estimasi pergerakan indeks hari ini akan bervariasi berada di 4.390 – 4.550.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.