Kompas.com - 03/09/2015, 10:46 WIB
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Seusai rapat koordinasi mengenai kereta cepat di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, dua menteri kabinet kerja, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melangkah ke mobil dinasnya masing-masing.

Melalui pintu belakang kantor Menko Perekonomian Darmin Nasution, Rini Soemarno terlihat cemberut. Namun, Jonan justru mengambil bet (pemukul pingpong), mengajak salah seorang karyawan yang berada di dekat pintu keluar bermain.

"Ayo main," ujar Jonan yang masih mengenakan seragam putih Kementerian Perhubungan dengan celana bahan biru ketat, Rabu (2/9/2015) malam.

Melihat tingkah laku teman sejawatnya, Rini pun mengaku kaget melihat kelakuan Jonan yang cuek bermain pingpong. "Lho hebat banget," ungkap Rini melihat kepiawaian Jonan bermain.

Rini yang mengenakan baju batik corak hitam dan celana bahan abu-abu, nampak terlihat lelah dan lebih banyak menunduk. Dengan memasang muka cemberut, Rini menunggu pintu yang dikunci dibuka oleh salah seorang ajudannya.

Ketika ditanya mengenai hasil rapat kereta cepat, Rini enggan banyak bicara. Rini lebih memilih wartawan bertanya kepada Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution. "Pak menko, tanya pak menko lagi wawancara," ungkap Rini.

Rini menegaskan, pihak pemerintah sudah memiliki satu suara mengenai kereta cepat yang memiliki tarif tiket Rp 200.000 dari Jakarta ke Bandung. "Satu suara kita, satu suara kita karena pak menko yang akan bicara," kata Rini.

Dari pantauan tribunnews.com, Jonan yang sibuk melakukan servis dan smes bermain pingpong bersama pegawai. Dengan muka riang gembira, Jonan asik mengayunkan bet pingpongnya.

Saat Rini keluar dari pintu belakang menuju mobil dinasnya, ternyata Jonan masih asik bermain pingpong. Mantan Direktur Utama PT KAI itu mengakhiri permainan pingpongnya saat selesai mendapatkan poin dari hasil smesnya.

Usai bermain pingpong, Jonan yang sudah ditinggal Rini agak lama, ikut keluar menuju mobil dinasnya. Ketika ditanya apakah Jonan lelah setelah rapat kereta cepat dan bermain pingpong, Jonan mengaku tidak kelelahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.